Home > News > Read > Banjir Hingga 1,5 Meter, Jalan Baleendah-Dayeuhkolot LumpuhBack

BANJIR HINGGA 1,5 METER, JALAN BALEENDAH-DAYEUHKOLOT LUMPUH

  • 4 bulan yang lalu
  • 130 views
  • 0 comment

Kabupaten Bandung - Banjir yang menggenangi kawasan Baleendah-Dayeuhkolot Kabupaten Bandung Rabu, (8/3/2017) melumpuhkan akses lalu lintas di kawasan tersebut. Pengendara dari arah Pangalengan-Soreang-Banjaran harus berputar arah menuju Jalan Baleendah-Bojongsoang.

Pantauan detikcom di lokasi, jalur Baleendah-Dayeuhkolot terputus karena banjir akibat luapan Sungai Citarum sudah mencapai 1,5 meter. Jalan Baleendah-Bojongsoang bisa dilalui, namun terjadi kemacetan karena air mencapai ketinggian sekitar 40 centimeter.

Sopir angkot terpaksa menurunkan penumpang di tengah jalan.
"Biasanya sampai ke tujuan (Tegallega-red), kalau banjir seperti ini ya sampai sini saja (Halte Andir Baleendah-red)," katanya, Rabu (8/3/2017).

Penumpang angkot yang ingin meneruskan perjalannannya hingga tempat tujuan harus naik armada angkutan umum lainnya seperti andong atau delman dan beberapa perahu kayu untuk mengangkut penumpang yang turun dari angkot.

Sementara di jalur Baleendah-Bojongsoang meski bisa dilalui, namun terjadi kemacetan. Kemacetan tersebut terjadi sekitar 1 kilometer dari arah Majalaya-Ciparay-Baleendah menuju Bojongsoang-Buahbatu-Kota Bandung.

Saat ditemui dilokasi macet, Petugas Kepolisian Polsek Baleendah, Aipda Kadar Rahmat mengatakan kemacetan tersebut diakibatkan oleh banjir yang terjadi di wilayah Cikarees Baleendah dan Cijagra atau Rumah Makan Ampera Bojong Soang.

"Macetnya sudah dari malam, diakibatkan luapan air Sungai Citarum yang menggenangi jalan raya," katanya.

Rahmat mengatakan, sungai masih meluap dan masih ada genangan sekira 40 centimeter. "Kendaraan dapat teruai, namun karena banjir masih terjadi terpantau kendaraan padat merayap," tukasnya.

Wisma Putra - detikNews

Comment